Dikatakan, angka pertumbuhan sektor pariwisata di Wonosobo mengalami kenaikan yang cukup tinggi paska pandemi global Covid-19, yakni sekitar 52 persen.
“Tentunya, pariwisata di daerah ini pun memiliki potensi untuk bisa berkembang lebih jauh. lagi. Mengingat Wonosobo memiliki banyaknya daya tarik wisata, khususnya wisata alam,” katanya.
Kesempatan kolaborasi seperti ini, lanjut dia, diharapkan dapat mendukung para pelaku usaha wisata untuk menumbuh kembangkan usahanya dan memberikan sumbangsih positif terhadap kemajuan pariwisata di Wonosobo.
Burhanuddin juga menambahkan, untuk mengembangkan pariwisata di Wonosobo, perlu kolaborasi para pihak yang lebih intens. Khususnya dalam hal mendorong pariwisata yang terintegrasi dan berkelanjutan.
Menurutnya, di Wonosobo sudah ada Badan Promosi Pariwisata Daerah “Oemah Wisata” yang di dalamnya terdapat 14 elemen pelaku usaha pariwisata dan berbagai pemangku kepentingan yang ada sangat berpeluang dalam upaya kolaborasi ini.
“Saya kira tiket.com terus berkomitmen untuk dapat membantu para pelaku usaha wisata agar dapat meningkatkan literasi digital mereka dan menciptakan iklim positif di industri pariwisata Indonesia,” katanya.