Pindad International Logistic Siap Kirim 5.000 Maung Pesanan Kemhan

oleh -16 Dilihat

Suresh menegaskan mereka bisa memanfaatkan rekanan perusahaan logistik di daerah-daerah untuk bekerjasama dengan mereka untuk turut serta menghidupkan logistik-logistik di Indonesia.

“Tak hanya Maung tapi ada tantangan yang ada dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, contohnya kami diminta mengirim ikan dari daerah ke daerah yang lebih besar terus ke hub ke port dan kemudian ekspor. Ya mau tak mau harus melibatkan teman yang ada,” katanya

Suresh menjelaskan terkait proses pengiriman tersebut PT PIL akan membagi ke beberapa lokasi, karena pabrikannya ada di Bandung. Kemudian, lokasi disebar ke seluruh Indonesia sehingga perlu membuat hub di Jakarta atau Bandung untuk hub Indonesia bagian barat.

“Kalau Indonesia bagian timur kami bisa pakai Surabaya kemudian disebar ke wilayah-wilayah. Kami juga sudah miliki 9 truk gandeng untuk mengangkutnya,” katanya.

Ia menambahkan pengiriman mobil Maung tersebut bakal dilakukan secara parsial lantaran kebutuhan yang banyak dan sangat tak mungkin pengiriman dilakukan secara sekaligus.

“Kami kapasitas produksi bisa dengan dua metode, yakni dengan towing atau membawa sendiri dari Pindad ke Jakarta. Insya Allah kami sangat siap sebab didukung vendor-vendor rekanan lama kami,” jelasnya.